Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam

Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam - Hello blogger Best Digital Camera, In this article you read about Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post This article Aerial., This article Cinematography, This article drone, This article gopro, This article Malang, This article Photograph, which we write you can understand. okay, happy reading.

Title: Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam
Link: Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam

Related Best Digital Camera Articles:


Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam

Apa yang dimaksud dengan kamera mirrorless? Mirrorless VS DSLR

Hi photograph & cinematography seeker!
Kembali lagi dengan blog minggun dari SWANDUDES CREAETIVE PRODUCTION! Minggu ini SWANDUDES CREATIVE PRODUCTION akan menjelaskan kepada teman-teman semua, apa sih kamera mirrorless itu? Kenapa bentuknya mirip dengan DSLR? Nah! Mari simak ulasan berikut!

Kamera Mirrorless pada dasarnya adalah kamera yang sama dengan DSLR tapi tidak memakai cermin/pentrapisma. Pentrapisma adalah cermin yang memantulkan hasil jepretan dari lensa menuju viewfinder atau viewfinder electronic. Mari lihat ilustrasi berikut!

source : http://smartnews.bg/wp-content/uploads/DSLR-info.jpg

Dari ilustrasi diatas, terlihat di kamera DSLR menggunakan cermin atau reflex mirror yang berfungsi untuk membawa gambar yang diterima oleh lensa menuju lensa mata. Sedangkan di kamera mirrorless, cermin atau reflex mirror tidak lagi digunakan. Dengan begitu, cahaya yang diterima lensa akan langsung ditampilkan di viewfinder electronic atau sensor.

Apasih kelebihan Mirrorless dibandingkan DSLR? Nah!Untuk membandingkan kedua jenis kamera ini kita akan menggunakan tiga parameter perbandingan. Simak berikut ini:

1.      Ukuran, Berat kamera.
DSLR tentu lebih berat dikarenakan masih menggunakan semua bagian-bagian yang hampir sama dengan kamera 35mm film (pengembangan dari kamera lama) sedangkan mirrorless sudah meninggalkan bagian-bagian tersebut sehingga lebih ringan, kecil, dan praktis. Ada tidaknya cermin juga mempengaruhi berat kamera seperti pada DSLR. Mirrorless menjelma lebih kecil & ringan karena tidak memerlukan sebuah ruang didalam kamera untuk menempatkan cermin karena sistemnya yang membuat cahaya langsung melalui lensa dan muncul di layar.

2.      Viewfinder
Pertanyaannya; bagaimana viewfinder bekerja tanpa adanya cermin? Karena viewfinder di mirrorless menggunakan elektronik maka yang dilihat di viewfinder merupakan cahaya yang langsung ditangkap oleh lensa (sistem yang hampir sama dengan sistem kamera smartphone) bila dibandingkan dengan lensa optik tradisional DSLR. Electronic viewfinder memiliki banyak manfaat seperti mampu menampilkan lebih banyak informasi seperti alat-alat visual yang dapat membantu pengguna menggunakan fokus potret dan merekam video. Walaupun demikian, electronic viewfinder tidaklah sempurna. Memiliki beberapa kelemahan seperti pixelisasi yang tidak akurat antara lensa dan yang terlihat di layar. Oleh karena itu banyak orang yang lebih memilih lensa optik tradisional pada DSLR dibandingkan melihat gambar yang ‘dimiripkan’ di layar pada mirrorless.

3.      Lensa.
Karena kamera DSLR yang berukuran lebih besar otomatis memiliki pilihan lensa yang juga berukuran besar, berat & dan terbatas pilihannya bila dibandingkan dengan mirrorless yang memiliki banyak variasi pilihan lensa, ringan, & kecil.

Kesimpulan:
Setelah membaca ketiga parameter diatas, tentu kamu harus memikirkan apa yang akan kamu lakukan dengan kamera yang ingin kamu miliki. Pertanyaannya adalah ‘siapa membeli apa?’. Jika kamu seorang fotografer olahraga yang perlu menangkap gambar dalam kecepatan dan berkali-kali tanpa jeda maka mirrorless ialah pilihan terbaik. Tanpa adanya sistem cermin yang membolak-balikkan gambar tentu membuat waktu operasi dari mirrorless lebih cepat. Dalam perbandingan harga, DSLR tentu lebih mahal semenjak DSLR memiliki fitur selayaknya kamera yang komplit, tidak seperti mirrorless yang masih memiliki fitur yang terbatas. Putuskanlah yang terbaik dalam membeli, tapi ingat! Perkembangan kamera bergerak cepat setiap harinya. Pastikan kamu mendapatkan apa yang kamu butuhkan.


Happy Hunting!


Best Digital Camera Article Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam

Do you like Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam article? Hopefully can benefit you all. Okay, see you in other Best Digital Camera articles posting.

You are reading the article of Best Digital Camera Mirrorless VS DSLR- Digicam with the link address http://digicam-superhotbiz.blogspot.com/2016/04/best-digital-camera-mirrorless-vs-dslr_24.html